Rabu, 17 Juli 2019 – 05:26 WIB

Warriors Jaga Asa Playoff

Sabtu, 30 Agustus 2014 – 05:02 WIB
Warriors Jaga Asa Playoff - JPNN.COM

Indonesia Warriors menjaga asa lolos ke playoff ASEAN Basketball League (ABL) 2014.

JAKARTA – Indonesia Warriors menjaga asa lolos ke playoff ASEAN Basketball League (ABL) 2014 setelah memetik kemenangan penting atas Westports Malaysia Dragons pada laga lanjutan regular season. Menjamu Dragons di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (29/8), Warriors menang 88-72.

Absennya salah satu mesin poin Christian Ellis tidak menjadi halangan bagi Warriors untuk tampil impresif. Di bawah komando Arki Dikania Wisnu, Warriors bermain agresif sejak kuarter pertama dimulai. Hasilnya pun positif, runner-up ABL 2013 itu menang dengan selisih 16 poin.

“Anak-anak sudah mulai adaptasi dengan kompetisi ABL. Arki juga sudah sembuh, jadi sudah bisa perform 100 persen. Bagi saya, Arki sudah menjadi contoh bagi pemain-pemain lokal lainnya,” ungkap Pelatih Kepala Indonesia Warriors Cokorda Raka Satrya Wibawa seusai pertandingan.

Kendati menang dengan keunggulan cukup telak, Warriors sempat dibuat kewalahan di lima menit pertama kuarter empat. Memulai kuarter akhir dengan keunggulan delapan bola (16 poin), Warriors harus rela dipangkas selisih poinnya oleh Dragons menjadi lima angka saja.

Situasi makin diperburuk ketika Arki, yang berperan sebagai kapten, diusir keluar lapangan lantaran telah mengoleksi lima pelanggaran. Namun kondisi ini tidak berlangsung lama. Selang satu menit, giliran pemain andalan Dragons Justin Knox yang terkena fouled out. Setelah itu, Dragons bak kehilangan nyawa. Sebaliknya, Warriors kembali tampil trengginas.

Melalui aksi Tremayne Johnson, yang menjadi top scorer dengan raupan 30 poin, Warriors berbalik mendominasi pertandingan dan sekali lagi mengungguli perolehan angka hingga 18 poin.

“Kita banyak belajar dari game sebelumnya, ketika kita sangat jelek di field goals. Kita tidak mau bermain kayak gitu lagi. Harus bisa memerbaiki diri dan tidak bergantung kepada pemain-pemain asing,” tegas Arki yang pada game kemarin mencetak 17 poin dan empat rebound.

Dengan kemenangan ini, Warriors kian mendekati posisi Saigon Heat di peringkat empat klasemen sementara ABL 2014. Hingga laga ke-9, Warriors menduduki peringkat lima dengan rekor 3 menang dan 6 kalah. Laga selanjutnya, giliran Warriors yang bertandang ke markas Dragons, MABA Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Minggu (31/8).(fay)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar