Wasekjen NasDem Harap Nama Bakal Cawapres Anies Rampung Sebelum Puasa

Wasekjen NasDem Harap Nama Bakal Cawapres Anies Rampung Sebelum Puasa
Wakil Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim. Foto: Dokpri

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim mendorong nama bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan ke luar sebelum Ramadan.

“Kami berharap sebelum memasuki Ramadan ini, sudah kelar semua. Kami berharap begitu. Itu harapan kami dan kami optimistis untuk itu,” kata Taslim di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (29/1).

Taslim menghargai sikap Partai Demokrat yang secara tertulis menyatakan figur bakal calon wakil presiden sebaiknya ditentukan Anies Baswedan.

Sebab, Anies yang mengetahui siapa yang cocok dengan dirinya untuk mengikuti ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Tim kecil mereka setiap minggu memang bertemu, tetapi kemarin ada kemajuan signifikan. Demokrat secara tertulis dan menyatakan seperti pandangan NasDem, cawapres itu sebaiknya ditentukan Anies karena beliau yang tahu yang compatible dengan beliau apa dan seterusnya,” papar Taslim.

Terkait PKS, NasDem berharap partai tersebut dapat segera menentukan sikap hingga sebelum Ramadan, persoalan mengenai bakal calon wakil presiden dapat dituntaskan.

“Koalisi ini, kan, mempertemukan hati, mempertemukan hati itu, kan, bertahap dan perlu kesabaran. Jadi, ya, kami mesti sabar satu-satu kami urai," tutur Taslim.

Taslim juga mengeklaim setiap kunjungan NasDem ke partai lain bukan sebagai upaya untuk membangun koalisi. Pernyataan ini terkait dengan kunjungan NasDem ke Sekretariat Bersama Gerindra-PKB.

NasDem berharap parpol koalisi dapat segera menentukan sikap hingga sebelum Ramadan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News