Waskita Kantongi Rp 3,28 Triliun dari Penerbitan Obligasi dan Sukuk

Waskita Kantongi Rp 3,28 Triliun dari Penerbitan Obligasi dan Sukuk
Kantor Waskita Karya. Foto dok Waskita

jpnn.com, JAKARTA - PT Waskita Karya (Kode Saham: WSKT) menerima good funds sebesar Rp 3,28 Triliun melalui penerbitan obligasi dan sukuk dengan penjaminan pemerintah.

Dana yang diterima perseroan tersebut akan digunakan untuk refinancing, serta sebagai modal kerja proyek tol Kayu Agung–Palembang–Betung.

Obligasi dan sukuk tersebut juga telah resmi tercatat pada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 13 Mei 2022.

Dengan good funds tersebut, perseroan juga berhasil melaksanakan pelunasan atas pokok dan bunga Obligasi III Waskita Karya Tahap IV Tahun 2019 seri A, yang jatuh tempo pada 16 Mei 2022 dengan total sebesar Rp 528 Miliar.

"Pelunasan pokok dan bunga Obligasi ini merupakan bentuk dari komitmen perseroan untuk senantiasa melaksanakan kewajibannya kepada para investor obligasi," ujar Direktur Operasi III T Waskita Karya Gunadi.

Gunadi menjelaskan saat ini perseroan masih fokus melaksanakan proses restrukturisasi dan masih terdampak second wave pandemi pada 2021.

Meski begitu, pendapatan usaha 4Q 2021 telah menunjukkan tren positif dengan meningkat sebesar 14,58 persen YoY.

"Tren positif tersebut paling besar dikontribusi oleh pendapatan jasa konstruksi dan jalan tol. Pendapatan asset recycling juga sesuai target dengan keuntungan sebesar Rp 2,65 Triliun. Transformasi bisnis yang telah dijalankan dengan lean juga berdampak positif bagi perseroan dengan beban usaha yang turun signifikan pada 2021," jelasnya.

PT Waskita Karya menerima good funds sebesar Rp 3,28 Triliun melalui penerbitan obligasi dan sukuk dengan penjaminan pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News