Waspada Cedera Jelang ke Afsel

Waspada Cedera Jelang ke Afsel
Beckham saat cedera di pertandingan AC Milan. Foto: Reuters.
LONDON - Pemain yang divonis cedera sampai akhir musim ini penyesalannya bisa berkali-kali lipat daripada sebelumnya. Terutama buat mereka yang berstatus pemain timnas. Ya, absen hingga akhir musim juga bisa berarti kehilangan kesempatan bermain di even empat tahunan yang sangat prestisius, Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

David Beckham menjadi pemain terakhir yang mendapat vonis mengerikan itu lantaran terkena cedera otot tendon achilles dua pekan lalu. Sejak pemeriksaan awal, tim medis AC Milan sudah mewanti-wanti Beckham agar siap mental. Sebab, kans untuk sembuh lebih cepat dari perkiraan juga sangat kecil. Benar saja, setelah operasi di Finlandia, dipastikan bahwa dia harus istirahat minimal enam bulan ke depan.

Meski perannya di timnas Inggris kini jauh berkurang, pelatih Fabio Capello tetap memasukkan Beckham dalam rancangan skuad yang dibawa ke Afsel. Karena itu, dia tetap kecewa juga pemain yang dikenal dengan tendangan bebas geledek itu absen. Pelatih yang pernah menangani Beckham di Real Madrid itu pun langsung merombak skema dan rencana.

"Ironis sebenarnya, karena David bekerja keras mempersiapkan diri untuk ikut Piala Dunia. So, kehilangan dia masih sangat berat diterima," tutur Capello kala Beckham baru terkapar, seperti dilansir Associated Press.

LONDON - Pemain yang divonis cedera sampai akhir musim ini penyesalannya bisa berkali-kali lipat daripada sebelumnya. Terutama buat mereka yang berstatus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News