Waspada! Enam Napi Kabur dari Lapas

Waspada! Enam Napi Kabur dari Lapas
Napi kabur. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAYAPURA - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Narkotika Doyo Baru, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Basuki Wijoyo mengatakan ada enam napi kabur dari lapas tersebut 

Kini, jajaran lapas bersama aparat kepolisian dari Polres Jayapura masih melakukan pengejaran terhadap enam narapidana yang kabur pada Sabtu dinihari itu.

"Enam narapidana yang melarikan diri itu sudah didata dengan baik. Kami juga sudah melayangkan laporan ke Polres Jayapura untuk melakukan pengejaran," kata Basuki Wijoyo ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Sabtu malam.

Menurut dia, Kasat Intel Polres Jayapura dan Kasat Reskrim Polres Jayapura sudah merapat ke Lapas Narkotika Doyo baru untuk bantuan penangkapan.

Keenam narapidana itu, kata dia, kini statusnya masuk daftar pencarian orang (DPO) dan masih dalam pengejaran.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Papua, Yuwono ketika dikonfirmasi melalui telepon mengatakan masih menunggu perkembangan pengejaran para napi kabur itu.

"Perkembangannya kalapas beserta jajaran dan dibantu aparat keamanan, masih mencari sampai tertangkap kembali," kata Yuwono.

Sebelumnya dikabarkan, enam narapidana kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Narkotika Doyo Baru, Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua pada Sabtu dinihari pukul 01.00 WIT saat kondisi cuaca hujan deras.

Jajaran lapas dibantu kepolisian mengejar enam napi yang kabur pada Sabtu dini hari tadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News