JPNN.com

Waspada, Pasien Sembuh Virus Corona Bisa Kembali Dinyatakan Positif

Selasa, 31 Maret 2020 – 11:22 WIB Waspada, Pasien Sembuh Virus Corona Bisa Kembali Dinyatakan Positif - JPNN.com
Ilustrasi Corona Covid-19. Foto: pixabay

jpnn.com - Virus corona sampai saat ini masih mengintai. Bahkan, pasien yang sudah sembuh bisa terkena COVID-19 lagi, lho, kok, bisa?

Beberapa Pasien yang Sembuh Virus Corona Kembali Positif

Beberapa pasien di Korea Selatan awalnya dinyatakan sembuh, namun setelah dilakukan tes ulang, mereka didiagnosis kembali positif COVID-19.

Bukan hanya di Korea Selatan, dilansir dari Daily Mail, pasien coronavirus yang sudah sembuh namun terinfeksi virus corona lagi, juga ditemukan di Tiongkok.

Sebanyak 14 persen kasus pasien sembuh dan kembali mengidap infeksi virus corona itu terjadi di Provinsi Guangdong. Berita ini pun disampaikan sendiri oleh Song Tie, wakil direktur Center for Disease Control and Prevention di Tiongkok.

Sedangkan di Wuhan, Provinsi Hubei, kota pusat pandemi virus corona, ditemukan bahwa 5 dari 147 pasien didiagnosis positif COVID-19 lagi setelah sembuh. Menurut para dokter, pasien yang pulih tidak menunjukkan gejala setelah mereka positif COVID-19 lagi.

Para ahli kesehatan khawatir dengan kabar ini, mereka juga mengatakan bahwa Tiongkok sedang menghadapi wabah kedua.

Kondisi wabah kedua ini terjadi akibat meningkatnya jumlah kasus impor serta "silent carrier" yang tidak menunjukkan gejala.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...