Waspada, Zat Berbahaya Pada Mainan Anak

Waspada, Zat Berbahaya Pada Mainan Anak
Waspada, Zat Berbahaya Pada Mainan Anak
BEKASI SELATAN-Bagi orang tua di Kota Bekasi, berhati-hatilah memilih mainan untuk si buah hati. Pasalnya, mainan yang dijual di pasaran diduga mengandung zat kimia berbahaya bagi kesehatan dan tumbuh kembang anak. Zat kimia berbahaya dalam mainan itu, yakni Timbal (Pb), Merkuri (Hg), Kadmium (Cd) dan Kromim (Cr) yang dapat menimbulkan aroma menyengat, serta cat dari mainan yang mudah mengelupas.

Meskipun Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mengumumkan penemuan zat berbahaya terkandung dalam mainan edukasi anak, Dinas kesehatan Kota Bekasi hingga saat ini belum memberikan intruksi dan pemeriksaan uji laboratorium tentang zat kimia yang terkandung dalam mainan tersebut.

”Sampai saat ini kami belum menerima laporan dan uji sampel mengenai zat kimia yang terkandung dalam mainan itu,” ungkap Kepala Surveilance Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Sardi kepada Radar Bekasi (Group JPNN) kemarin.

Sardi mengakui dirinya pun mendengar adanya zat kimia yang terkandung di mainan anak dari media massa. Namun karena belum ada instruksi dari pusat, maka pihaknya pun belum berani melakukan sidak penjual mainan di sejumlah pasar.

BEKASI SELATAN-Bagi orang tua di Kota Bekasi, berhati-hatilah memilih mainan untuk si buah hati. Pasalnya, mainan yang dijual di pasaran diduga mengandung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News