Waspadai Kanker Serviks Lebih Dini

Waspadai Kanker Serviks Lebih Dini
Waspadai Kanker Serviks Lebih Dini
JAKARTA - Kalangan perempuan di Indonesia perlu meningkatkan kewaspadaan terhadap kanker mulut rahim (serviks). Sebab kanker serviks tak hanya berimbas pada kesehatan, tapi juga pada kualitas hidup secara keseluruhan.

Hal itu disampaikan dr. Klara Kurnia dari Yayasan Kanker Indonesia (YKI) dalam seminar bertema "Perempuan Sehat, Negara Kuat" di kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Jakarta, Minggu (23/12).  "Kewaspadaan dan deteksi dini menjadi sebuah hal penting bagi para perempuan untuk menghindari kanker, khususnya kanker mulut rahim," kata Klara saat menyampaikan materi seminar berjudul "Deteksi Dini Kanker Serviks".

Di hadapan 200-an peserta seminar yang seluruhnya perempuan itu Klara menambahkan, kanker akan menyebabkan terganggunya kualitas hidup. Sebab kanker tak hanya merugikan secara ekonomi tetapi juga sosial.

"Jika sudah terkena kanker maka bagaimanapun akan menimbulkan beban tidak hanya secara ekonomi, melainkan juga dampak sosial, bahkan juga menimbulkan ganguan kualitas hidup," tegas Klara

JAKARTA - Kalangan perempuan di Indonesia perlu meningkatkan kewaspadaan terhadap kanker mulut rahim (serviks). Sebab kanker serviks tak hanya berimbas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News