Waspadai Semangat Dua Kali Lipat

Waspadai Semangat Dua Kali Lipat
BERSIAP - Latihan tim Persik di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (27/7) kemarin, sebelum menghadapi Arema hari ini di laga semifinal Piala Indonesia. Foto: Farid Fandi/Jawa Pos.
AREMA boleh menepuk dada di Indonesia Super League (ISL) 2009-2010. Anak asuh Robert Alberts tersebut sukses meraih juara. Tapi, untuk mengulanginya di ajang Piala Indonesia 2010 bukan pekerjaan mudah. Singo Edan, julukan Arema, harus bisa mengalahkan Persik Kediri dalam babak semifinal yang digelar di Gelora Delta, Sidoarjo, malam ini (siaran langsung RCTI mulai pukul 20.00 WIB).

Hanya saja, Arema punya modal positif. Pada ajang ISL musim ini, Arema dua kali mengalahkan Macan Putih, julukan Persik. Arema menang 1-0 saat Persik berstatus tuan rumah di Stadion Surajaya, Lamongan, dan unggul 3-0 saat menjamu Harianto dkk di Stadion Kanjuruhan, Malang. Meski demikian, Arema tak mau jumawa.

"Persik menjadi tim yang berbeda di Piala Indonesia ini. Semangat mereka di Piala Indonesia seolah menjadi dua kali lipat," kata asisten pelatih Arema Liestiadi kemarin (27/7).

Buktinya, tim bertabur bintang semacam Persija Jakarta disingkirkan Persik di babak perempat final. Soal kekuatan lawan, Liestiadi telah mengantongi beberapa nama pemain Persik yang harus diwaspadai. Satu nama yang perlu dicermati adalah striker muda Persik, Yongki Ariwibowo.

AREMA boleh menepuk dada di Indonesia Super League (ISL) 2009-2010. Anak asuh Robert Alberts tersebut sukses meraih juara. Tapi, untuk mengulanginya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News