Wawan Kaget Disetop Mobil Ayla, Ada yang Mengaku Polisi, Rahmat Siap-Siap

Wawan Kaget Disetop Mobil Ayla, Ada yang Mengaku Polisi, Rahmat Siap-Siap
Dua dari tiga pelaku penodongan sopir truk diamankan di Polsek IT II Palembang. Foto: dok palpos.id

jpnn.com, PALEMBANG - Menggunakan mobil Toyota Ayla, Ahmad Khuzairi (29), Hendra Saputra (20), dan Rahmat, nekat memberhentikan sebuah truk tangki berisikan CPO (minyak sawit).

Ketiga penjahat yang berpura-pura sebagai polisi itu menodong sopir truk milik perusahaan swasta itu dan meminta sejumlah uang.

Perisitiwa pencurian dengan kekerasan itu terjadi pada Jumat lalu, sekitar pukul 22.30 WIB, di Jalan Bambang Utoyo, Kecamatan IT II Palembang.

Kapolsek IT II Palembang, Kompol Yuliansyah mengatakan dua dari tiga pelaku sudah diamankan, sementara Rahmat yang menjadi otak kejahatan masih dalam pengejaran atau berstatus DPO.

Kompol Yuliansyah menjelaskan kronologi kejadian. Bermula saat korban Wawan (55), sopir yang membawa truk tangki berisikan CPO dari Pendopo Kabupaten PALI tujuan Palembang.

Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), para pelaku mengadang laju sopir truk dengan menggunakan mobil Ayla warna putih.

Para pelaku menemui korban dengan mengaku polisi. Wawan yang takut langsung lari ke pos Satpam PT Andovelin Rajarja untuk meminta tolong.

Melihat korban melarikan diri lantas para pelaku mengejar, bahkan pelaku Rahmat (DPO) menunjukan KTA Polisi kepada korban dan satpam.

Mengaku polisi, tiga pelaku nekat menodong sopir truk tangki berisikan minyak sawit (CPO), wawan, untuk meminta sejumlah uang