Widodo Cahyono Putro Jadi Pelatih Terbaik Bulan Agustus

Widodo Cahyono Putro Jadi Pelatih Terbaik Bulan Agustus
Coach Widodo Cahyono Putro memimpin latihan anak asuhnya beberapa waktu lalu. Foto: Miftahuddin Halim/Radar Bali

jpnn.com, JAKARTA - Sukses membawa tiga kemenangan beruntun bagi Bali United mengantarkan Widodo Cahyono Putro menjadi pelatih terbaik bulan Agustus.

Widodo mampu mengangkat prestasi Serdadu Tridatu –julukan Bali United. Termasuk dua laga di bulan Agustus. Yakni, kala menang 2-0 kontra PSIS Semarang (4/8) dan melibas Perseru Serui 2-1 (10/8).

Menang lawan PSIS memang wajar. Tapi, tak wajar kalau sampai bisa menang kontra Perseru di stadion Marora, Serui. Selain Bali United, hanya PSM Makassar yang bisa menang di Serui.

Kemenangan itu sekaligus membuat Bali United kembali dalam perburuan gelar juara. Mereka berada di posisi tiga. Terpaut tiga poin dari Persib Bandung di puncak klasemen.

Sangat pantas jika Widodo dinobatkan sebagai pelatih terbaik bulan Agustus versi Jawa Pos dan Statoskop.

Sebab, mereka sempat terseok di awal musim. Serdadu Tridatu bahkan terperosok di posisi ke-12 pada pekan 8. Mereka menelan tiga kekalahan dan tiga hasil imbang, serta hanya meraih dua kemenangan.

Start buruk untuk tim yang musim lalu menjadi runner up Liga 1. Tapi, Widodo tetap tenang. Dia menilai performa naik turun anak asuhnya sangat wajar. Turun di kompetisi AFC Cup yang disusul Piala Presiden menjadi alasannya.

“Saat tim lain berbenah, kami sudah fight (di AFC Cup). Maka wajar kalau saat Liga dimulai, psikologis anak-anak sudah lelah. Sementara tim lain sedang segar,” kata Widodo kepada Jawa Pos.

Sukses membawa tiga kemenangan beruntun bagi Bali United mengantarkan Widodo Cahyono Putro menjadi pelatih terbaik bulan Agustus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News