Widyawati Diganjar Penghargaan Tingkat Asia Pasifik

Widyawati Diganjar Penghargaan Tingkat Asia Pasifik
Widyawati di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (1/8). Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Aktris senior Widyawati bersyukur masih bisa menorehkan prestasi di dunia perfilman di Asia. Ya, dia baru saja meraih penghargaan di ajang Festival Film Asia Pasifik (APFF) 2020.

Widyawati didapuk sebagai Artis Pembantu Terbaik dalam film "Ambu" pada ajang penghargaan yang digelar di Macau pada 5-9 Januari lalu.

"Alhamdulillah saya bersyukur sampai saat ini masih bisa berada di sini, itu seuatu yang harus disyukuri gimana masih dipercaya untuk main film," kata Widyawati saat ditemui di Jakarta, Kamis (16/1).

Menurut Widyawati, penghargaan ini bukan yang pertama kali diterimnya. Sebelumnya, dia juga pernah meraih penghargaan serupa.

"Beberapa tahun lalu juga pernah mendapatkan untuk 'Perempuan Berkalung Sorban pada waktu itu di Taiwan, kan sekarang di Makau," ujarnya.

Dia mengaku tidak kecewa meski tak dapat menghadiri langsung acara penyerahan penghargaan tersebut.

"Ya enggak apa-apa. Terima di sini, terima di sana sama aja enggak ada masalah," tutur perempuan kelahiran 1950 itu.

Sebelumnya, dalam film "Ambu", Widyawati berperan sebagai seorang ibu suku Badui, salah satu suku di Indonesia yang sangat ketat menjaga pengaruh dari budaya luar. Peran tersebut dapat dihayatinya dengan akting yang sangat meyakinkan. (antara/jpnn)

Widyawati bersyukur aktingnya di film Ambu diapresiasi dan mendapat penghargaan di ajang APFF 2020.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News