Wika Pasok Listrik ke PLN

Wika Pasok Listrik ke PLN
Wika Pasok Listrik ke PLN
JAKARTA – PT Wijaya Karya (WIKA) menyatakan siap memasok listrik ke PLN setelah perusahaan kontraktor infrastruktur itu merambah bisnis pembangkit listrik. Kiprah WIKA di sektor listrik melalui proyek PLTD Marine Fuel Oil (MFO) 50 MW yang berlokasi di Pasanggaran, Denpasar, Bali.

Direktur Utama WIKA Bintang Perbowo mengungkapkan, WIKA saat ini sedang mempersiapkan penjualan listrik seharga Rp 446,14 per kWh tanpa BBM kepada PT Indonesia Power (IP) yang merpakan anak perusahaan PLN. Pembangkit ini ditopang dari tiga mesin pembangkit tenaga Diesel terbesar di Indonesia (jenis MAN 18V 48/60) berukuran panjang 18.6 meter, tinggi 6.5 meter dan berat 375 ton.

Dia mengatakan, sebagai kontraktor infrastruktur terbesar di Indonesia yang semakin optimis mampu menjadi One of the best integrated EPC & Investment Company in South East Asia, juga menyatakan siap untuk menjual listrik dalam waktu 8 tahun kedepan.

”Kami berinvestasi untuk pertama kalinya di Proyek PLTD Bali ini guna mendukung keandalan PLN maupun pemerintah dalam mensuplai listrik di wilayah Bali,” ujar  Bintang Perbowo dalam siaran persnya, Minggu (13/3).

JAKARTA – PT Wijaya Karya (WIKA) menyatakan siap memasok listrik ke PLN setelah perusahaan kontraktor infrastruktur itu merambah bisnis pembangkit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News