William Gallas Kritik Pedas Kepemimpinan Mikel Arteta di Arsenal

William Gallas Kritik Pedas Kepemimpinan Mikel Arteta di Arsenal
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (kiri). Foto: (REUTERS)

jpnn.com, LONDON - Legenda Arsenal William Gallas memberikan kritik kepada Mikel Arteta yang sekarang menjadi nakhoda The Gunners.

Menurut Gallas, selama Arteta menjabat sebagai pelatih Arsenal, tim asal kota London itu tidak menunjukkan prestasi sama sekali.

The Gunners memang memenangi gelar piala FA pada 2020, tetapi mereka gagal lolos ke turnamen Eropa seperti Liga Champions atau pun Liga Europa usai musim lalu hanya finis di posisi kedelapan klasemen akhir Premier League.

Tren buruk itu tampaknya terbawa ke musim ini. Performa Arsenal di Liga Inggris 2021/22 masih belum konsisten setelah mengawali musim dengan kalah tiga kali beruntun.

Tidak heran Gallas sampai memberikan kritik keras kepada Arteta yang menurutnya bukan orang tepat untuk menangani Granit Xhaka dan kolega.

“Musim lalu saya sudah berkata dia bukan pelatih yang tepat untuk Arsenal," ungkap Gallas dilansir Tribalfootball.

Meski pernah menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City, Arteta dinilai belum cukup untuk menangani klub sekelas Arsenal.

“Bagi saya, Arsenal membuat kesalahan dengan memilih Arteta. Dia mungkin asisten Pep Guardiola, tetapi asisten tidak punya peran yang sama dengan pelatih," jelas Gallas.

Masih belum membawa perubahan buat Arsenal, William Gallas memberikan kritiknya kepada Mikel Arteta