Wiranto Anggap SBY Terlalu Terbuai

Wiranto Anggap SBY Terlalu Terbuai
Wiranto Anggap SBY Terlalu Terbuai
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto memiliki pandangan tersendiri atas buruknya kinerja pemerintahan. Data konkret yang diajukan pejabat di lingkaran pemerintah, hanya ditujukan demi orientasi pencitraan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

 

"SBY selama ini terlalu dibuai oleh pejabat di sekitarnya," kata Wiranto, saat menerima roadshow sejumlah aktivis Dewan Penyelamat Negara (Depan) di kantor DPP Partai Hanura, Rabu (6/4).

 

Menurut Wiranto, salah satu hal yang memanipulasi publik demi pencitraan pemerintah adalah data kemiskinan. Sebelum pilpres 2009, disebutkan bahwa angka kemiskinan yang dirilis Biro Pusat dan Statistik adalah 16 persen. Data itu patut dipermasalahkan, karena dihitung tidak melalui standar internasional oleh Bank Dunia. "Harusnya data kemiskinan dihitung dengan standar dua dollar, namun ini dibawah itu," kata Wiranto.

 

Jika dihitung dengan standar internasional, angka kemiskinan di Indonesia bisa mencapai 39,9 persen. Orientasi pada pencitraan ini yang justru membuat sejumlah masyarakat menjadi gemas kepada pemerintah. "Kalau saya sudah gemas sejak bertahun-tahun lalu," ujarnya.

 

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto memiliki pandangan tersendiri atas buruknya kinerja pemerintahan. Data konkret

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News