Wiranto: Pemerintah Selalu Lambat

Wiranto: Pemerintah Selalu Lambat
Wiranto: Pemerintah Selalu Lambat
MEDAN -- Mantan Penglima TNI, Jenderal (Purn) Wiranto, menilai, pemerintah selalu lambat dalam menangani permasalahan dengan Malaysia. Kelambatan pemerintah ini yang mendorong masyarakat bereaksi sendiri, misalnya dengan menggelar aksi unjuk rasa.

‘’Yang terpenting pemerintah harus cepat ambil langkah dan sikap, karena masyarakat butuh ketegasan.Hal ini mengingat banyak aksi protes dan unjuk rasa yang dilakukan rakyat Indonesia terhadap sikap pemerintah Malaysia,’’ ujar Wiranto di VIP Bandara Polonia Medan.

Dikatakan pula, pemerintah hingga saat ini juga belum memberikan ketegasan mengenai berbagai persoalan perbatasan laut dengan Malaysia. ‘’Penyelesaian konflik ambang batas laut antara Indonesia dengan Malaysia, kami menilai pemerintah Indonesia belum maksimal diperjuangkan,’’ tegas pendiri Partai Hanura itu.

Bagaimana bentuk ketegasan yang diperlukan? Wiranto tidak menjabarkan lebih detil. Dia mengatakan, pemerintahlah yang mestinya lebih tahu bagaimana harus bersikap tegas. ‘’Itu tergantung pemerintah atau yang memimpin RI itu sendiri bagaimana dalam mengambil sikap tegas pada pemerintah Malaysia," katanya.

MEDAN -- Mantan Penglima TNI, Jenderal (Purn) Wiranto, menilai, pemerintah selalu lambat dalam menangani permasalahan dengan Malaysia. Kelambatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News