Wisatawan Hanyut di Pantai 46 Sungai Bekulam

Wisatawan Hanyut di Pantai 46 Sungai Bekulam
Korban Tenggelam. ILUSTRASI. Foto: JPG/JPNN.com

jpnn.com, LANGKAT - Seorang wisatawan lokal hanyut saat berenang di Pantai 46, Sungai Bekulam, Desa Pekan Selesai, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Medan M Agus Wibisono menjelaskan, Korban diketahui bernama Rajib Rakil, 28, warga Jalan Kualanammu, Beringin, Deliserdang.

BACA JUGA: Air Sungai Mendadak Meluap, Pencari Ikan Hilang Terbawa Arus

“Diketahui korban hanyut pada pukul 17.00 WIB, bermula saat korban dan keluarga mengunjungi tempat wisata Pantai 46 dan berenang di sungai tersebut. Namun, saat itu korban ingin menyeberangi sungai tetapi tidak bisa karena arus sungai yang cukup deras. korban langsung hanyut. Keluarga dan warga setempat berusaha menolong namun tidak berhasil diketemukan,” kata Agus, Senin (24/6/2019).

Mendapat informasi ada yang hanyut pada Minggu (23/6/2019) malam dari petugas BPBD Langkat, tim SAR turun ke lapangan.

BACA JUGA: Sungai Batuan Meluap, Seorang Warga Hanyut Terseret Arus

“Sampai saat ini tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, Polri, TNI, Tagana, PMI, Rumah Zakat dan warga setempat masih melakukan pencarian korban hanyut secara intensif,” katanya. (nin)


Korban hendak menyeberangi sungai tetapi tidak bisa karena arus yang cukup deras, hingga akhirnya korban langsung hanyut.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News