Wisma Kosgoro Hangus, Terbakar atau Dibakar?

Wisma Kosgoro Hangus, Terbakar atau Dibakar?
Wisma Kosgoro Hangus, Terbakar atau Dibakar?Pemadam kebakaran menyemprotkan air dengan skylift ke arah Wisma Kosgoro Selasa pagi (10/3). Hendra Eka/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Kebakaran Wisma Kosgoro Senin (9/3) malam membuat puluhan perusahaan dan organisasi yang berkantor di situ terimbas.

Seluruh kegiatan di Wisma Kosgoro otomatis disetop sampai waktu yang belum ditentukan. Di luar itu, polisi mulai menemukan beberapa persoalan di gedung tersebut yang berkaitan dengan kebakaran.

Selasa (10/3) seluruh karyawan yang berkantor di Wisma Kosgoro tetap berangkat kerja. Namun, mereka mendapati kantornya tidak bisa digunakan.

Akhirnya sebagian hanya bergerombol dan lainnya memutuskan pulang ke rumah.

Hasan, salah seorang karyawan, mengatakan bahwa gedung itu tidak mungkin digunakan dalam waktu dekat.

”Penyelidikan belum tentu seminggu selesai dan listrik belum tentu bisa normal lagi dalam sebulan ke depan,” ujar staf Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (GINSI) itu.

Salah seorang anggota Polsek Menteng yang ikut dalam olah TKP awal menjelaskan, kondisi gedung mulai lantai 16 sampai 20 benar-benar rusak. Nyaris seluruhnya gosong dan atap plafon terkelupas.

”Sampai sore tadi air masih menggenang setinggi mata kaki di lantai-lantai yang terbakar itu,” katanya tadi malam. Bau bekas kebakaran juga masih menyengat.

JAKARTA – Kebakaran Wisma Kosgoro Senin (9/3) malam membuat puluhan perusahaan dan organisasi yang berkantor di situ terimbas. Seluruh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News