WNA Pembobol ATM Ini Kerap Beraksi di DKI, Lihat Tampangnya

WNA Pembobol ATM Ini Kerap Beraksi di DKI, Lihat Tampangnya
Pria bernama Roberts Markarjancs (46) warga negara Latvia tersebut kerap beraksi di sejumlah ATM di sekitar daerah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Foto: Mercurius Thomos Mone/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya Jakarta menangkap seorang pria Warga Negara Asing (WNA) asal Latvia atas kasus pembobolan ATM (anjungan tunai mandiri) sejumlah bank di DKI Jakarta.

Pria bernama Roberts Markarjancs (46) itu menjalankan aksi kriminal dengan cara skimming atau tindakan kejahatan pencurian data pengguna ATM lalu menguras uang korban.

Bule tersebut kerap beraksi di sejumlah ATM di sekitar daerah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Roberts ditangkap setelah polisi menerima laporan dari korban skimming tersebut.

"Berawal dari laporan masyarakat yang kehilangan dana yang disimpan di ATM, Polda Metro Jaya melakukan pendalaman. Akhirnya pelaku ditangkap di Beji, Depok, Jawa Barat beberapa waktu lalu," kata Zulpan di Gedung Dirkrimum Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Jumat (20/3).

Pria kelahiran Kota Pinang, Sumatera Utara itu menyebut WNA pembobol ATM melakukan aksinya pada April-Mei 2022.

"Beraksi di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat. Sejumlah bank swasta dan bank negeri menderita kerugian akibat skimming ini," beber Zulpan.

Roberts bersaksi dengan cara menggunakan kartu ATM yang dia dapat untuk menampung dana nasabah yang dibobol.

Polda Metro Jaya menangkap pria Warga Negara Asing (WNA) pembobol ATM di sejumlah lokasi di DKI Jakarta bernama Roberts Markarjancs. Tuh tampangnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News