World Peace Forum Pertemukan 50 Tokoh Dunia di Bogor

World Peace Forum Pertemukan 50 Tokoh Dunia di Bogor
World Peace Forum Pertemukan 50 Tokoh Dunia di Bogor
JAKARTA - Untuk keempat kalinya, World Peace Forum (WPF) yang mengangkat isu Consolidating Multicultural Democracy, digelar di Indonesia. Forum dua tahunan yang akan diadakan 23-25 November 2012 di Bogor ini, bakal mempertemukan 50 tokoh dunia dari 21 negara.

WPF ini merupakan pertemuan tingkat dunia dua tahunan, yang diselenggarakan oleh Muhammadiyah bekerjasama dengan mitra di dalam dan luar negeri, dengan motto "one humanity, one destiny, one responsibility".

"Forum ini kerjasama antara Muhammadiyah, Cheng Ho Multi Culture Education Trust di Kuala Lumpr, dan Center for Dialogue and Corperation among Civilisations (CDCC). WPF adalah sebuah foundation untuk perdamaian dunia," kata Ketua PP Muhammadiyah, Din Syamsudin, dalam konferensi pers WPF di Jakarta, Kamis (22/11).

Din menjelaskan, sesuai dengan apa yang menjadi tema WPF, yakni  satu kemanusiaan, satu tujuan dan satu tanggung jawab, maka forum ini akan membahas masalah perdamaian dunia, salah satunya pendidikan perdamaian.

JAKARTA - Untuk keempat kalinya, World Peace Forum (WPF) yang mengangkat isu Consolidating Multicultural Democracy, digelar di Indonesia. Forum dua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News