JPNN.com

Menjelajah Objek Wisata Kota Batam

WOUW...Menikmati 'Surga' dari Kuliner Golden Fish hingga Ladies Night

Minggu, 03 April 2016 – 19:45 WIB
WOUW...Menikmati 'Surga' dari Kuliner Golden Fish hingga Ladies Night - JPNN.com
Tampak kapal pesiar, MV Sea View yang melayani wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara di wilayah perairan Kota Batam dan sekitarnya. FOTO: Mesya Moehamad/JPNN.com

Bagi yang belum pernah ke Batam, tidak ada salahnya mencoba menikmati pariwisata di wilayah yang berbatasan langsung dengan Singapura. Meski Batam dikenal sebagai kota industri, namun wilayah ini ternyata memiliki objek wisata yang tidak kalah menarik dibanding daerah lainnya. Tidak salah bila pemerintah (Kementerian Pariwisata) menetapkan Batam sebagai salah satu pintu wisata wisatawan mancanegara. 

‎_______________________

MESYA MOHAMAD, Jawa Pos National Network (JPNN.com)

PERJALANAN dari Jakarta-Batam, hanya butuh waktu satu jam dan 18 menit. Begitu sampai di Bandara ‎Hang Nadim, Batam, kesannya biasa saja. Bandaranya tidak sebesar Juanda-Surabaya, Hasanuddin-Makassar, Kualanamu-Medan, Ngurah Rai-Bali, apalagi Soekarno Hatta-Jakarta.

Keluar bandara, suasana gersang sangat terasa karena penghijauan belum merata. Di kanan-kiri dihiasi ruko-ruko yang lebih banyak kosongnya. Meski begitu pembangunan ruko tetap jalan. ‎Menurut Ketua Sadar Wisata Kota Batam Deska Amilin‎, ruko-ruko tersebut sudah dibeli orang dan tinggal diisi saja.

WOUW...Menikmati 'Surga' dari Kuliner Golden Fish hingga Ladies Night

Jembatan Barelang - Batam

Tiba di Batam Center, wisatawan dihadapkan dengan alun-alun Pemkot Batam yang‎ berdampingan dengan masjid agung Batam. Di sampingnya ada pusat perbelanjaan Megamall dan sejumlah hotel berbintang. Wilayah ini tidak ada macetnya. Bagi yang suka balap, bisa menjajal jalan raya Batam yang lebar, mulus, dan kendaraan minim. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri