JPNN.com

Hari Kebangkitan Nasional

Wow...Lawan Tanding dari Seantero Dunia

Sabtu, 21 Mei 2016 – 18:25 WIB Wow...Lawan Tanding dari Seantero Dunia - JPNN.com

JAKARTA – Setiap tanggal 20 Mei diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional. Tahun ini, Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melaksanakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-108 tahun 2016. Upacara tersebut dilaksanakan di Lapangan Arafuru, Markas Komando Koarmabar, Jakarta Pusat, Jumat (20/5).

Upacara dipimpin Kepala Staf Koarmabar (Kasarmabar) Laksamana Pertama TNI Yudo Margono dan diikuti para pejabat utama Koarmabar, seluruh prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Koarmabar.

Peringatan ini mengambil tema ‘Mengukir Makna Kebangkitan Nasional Dengan Mewujudkan Indonesia Yang Bekerja Nyata, Mandiri dan Berkarakter’.

Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkoinfo) Rudiantara, tantangan apa pun yang dihadapi saat ini harus dijawab dengan memfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter.

Menurutnya, kerja nyata, kemandirian dan karakter itu terpusat pada pemahaman bahwa saat ini dihadapkan dalam kompetisi global. Persaingan bukan lagi muncul dari tetangga-tetangga di sekitar lingkungan saja.

“Inilah saat paling tepat untuk bahu membahu bersama anak bangsa memenangkan persaingan-persaingan pada tingkat global. Lawan tanding semakin hari semakin muncul dari seantero penjuru dunia,” kata Menkominfo dalam amanat tertulis dibacakan Kepala Staf Koarmabar (Kasarmabar) Laksamana Pertama TNI Yudo Margono saat memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-108 tahun 2016 di Lapangan Arafuru, Markas Komando Koarmabar, Jakarta Pusat, Jumat (20/5).

Menurut Rudiantara, salah satu inspirasi yang bisa diserap dari berdirinya Boedi Oetomo sebagai sebuah organisasi modern pada tahun 1908 adalah munculnya sumber daya manusia Indonesia yang terdidik. Selain itu, memiliki jiwa nasionalisme kebangsaan, dan memiliki cita-cita mulia untuk melepaskan diri dari penjajahan.

Dengan tampilnya sumber daya manusia yang unggul inilah semangat kebangkitan nasional dimulai. Selanjutnya Menkoinfo mengatakan NKRI adalah negara demokrasi berlandaskan ideologi Pancasila, yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan adat istiadat yang hidup di tengah masyarakat.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...