JPNN.com

Wujud PlayStation 5 Kian Terang, Realisasinya Tahun Depan

Minggu, 20 Oktober 2019 – 20:47 WIB Wujud PlayStation 5 Kian Terang, Realisasinya Tahun Depan - JPNN.com
Gambar render PlayStation 5 (PS 5). Foto: Wccftech

jpnn.com - Setelah beberapa bocoran tampilan PlayStation 5 (PS5), kini wujudnya makin terang.

Seorang Youtuber dengan nama chanel ZONEofTECH baru saja mengunggah gambar render dari purwarupa desain PS 5. Dia mengaku mendapatkan bocoran desain dari para pengembang PS 5.

Dari gambar yang diunggah, diketahui beberapa informasi tambahan seperti port dan tombol yang akan hadir di dalam konsol tersebut. pengguna kemungkinan besar akan mendapatkan total enam port USB 3.0.

Dilaporkan Wccftech, Minggu (20/10), bahwa PS 5 juga akan tetap memiliki tombol On/Standby, Rest, Eject, System Init dan Network Init. Namun, beberapa port tidak akan hadir di versi retail.

Desain pendingin berbentuk-V juga akan memberika aksen khusus terhadap ruangan yang menjadi rumah dari perangkat tersebut. Namun, di balik modelnya yang unik, terdapat sistem pendinginan yang sangat serius.

Sony mengonfirmasi, pihaknya akan menggunakan prosesor AMD Zen 2 (7nm) dengan delapan core dan enam belas thread, serta AMD Radeon Navi untuk kebutuhan grafis dengan akselerasi terbaik.  

PS 5 juga akan memiliki sistem audio 3D, SSD khusus yang menurut mereka sangat penting dalam pengembangan gim, drive optik Blu-ray Ultra HD yang mendukung hingga 100 GB disc dan 4K Blu-ray format video.

Kemampuan konsol ditingkatkan serta baterai besar. Juga konektivitas USB-Type C, pemicu adaptif serta motor haptics.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...