WWF Rilis Negara Pelanggar Terburuk

WWF Rilis Negara Pelanggar Terburuk
WWF Rilis Negara Pelanggar Terburuk
JENEWA--Organisasi perlindungan satwa WWF merilis negara-negara pelanggar terburuk dalam perdagangan gelap satwa yang terancam punah. Tercatat Vietnam, Mozambique, Cina, dan Thailand merupakan negara terburuk dalam hal perdagangan satwa yang dilindungi.

Menurut WWF dari  23 negara Asia dan Afrika, Vietnam merupakan negara tujuan utama dalam penyelundupan cula badak dari Afrika. Konsumsi gelap cula badak mendorong meluasnya perburuan badak yang terancam punah di Afrika.

"Vietnam harus berani menghadapi kenyataan bahwa konsumsi gelap cula badak mendorong meluasnya perburuan badak yang terancam punah di Afrika," kata Manajer Progam Spesies Global WWF, Elizabeth McLellan, kepada BBC (23/7).

Sepanjang tahun lalu saja, tercatat 448 badak yang diburu, yang merupakan angka tertinggi sejauh ini. Sementara ditahun 2012 situasinya bisa semakin buruk karena dalam periode Januari-Juni, WWF menyebutkan sudah 262 badak yang diburu.

JENEWA--Organisasi perlindungan satwa WWF merilis negara-negara pelanggar terburuk dalam perdagangan gelap satwa yang terancam punah. Tercatat Vietnam,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News