Xiaomi-Leica Jalin Kerja Sama, HP Pertama Meluncurkan Juli Mendatang

Xiaomi-Leica Jalin Kerja Sama, HP Pertama Meluncurkan Juli Mendatang
Kamera Xiaomi, Redmi 10A. ilustrasi. Foto: dok Xiaomi

jpnn.com, JAKARTA - Xiaomi mengumumkan kerja sama dengan perusahaan kamera yang memiliki teknologi inovatif dan dan craftmanship khas Jerman, Leica Camera.

Kedua perusahaan itu akan meluncurkan produk HP pertamanya pada Juli 2022 mendatang.

Pendiri, Chairman dan CEO Xiaomi Group Lei Jun mengatakan pihaknya berfokus untuk menciptakan kemampuan fotografi smartphone ke arah yang lebih ekstrim.

Menurut dia, Xiaomi dan Leica memiliki kesamaan dan pendekatan dalam hal ini sekaligus mengapresiasi keunggulan di bidangnya masing-masing.

"Lewat kerja sama ini, berbagai hal seperti desain optik, orientasi estetik, teknologi inovatif, filosofi produk, dan prerensi pencitraan foto akan menghadirkan perpaduan yang hebat," kata Lei Jun dalam siaran persnya, Senin (23/5).

Dia menambahkan Leica memiliki kesamaan ide terkait pencitraan fotografi mobile.

Kedua perusahaan antusias untuk terus mengeksplorasi kemampuan optik dan pengalaman fotografi di era pencitraan fotografi mobile lewat terobosan teknologi dan tuntutan estetik.

Sementara itu, CEO Leica Camera AG, Matthias Harsch menyambut baik pengumuman kerja sama strategis jangka panjang dengan Xiaomi.

Xiaomi mengumumkan kerja sama dengan perusahaan kamera yang memiliki teknologi inovatif dan dan craftmanship khas Jerman, Leica Camera.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News