XL Bangun Infrastruktur Data

XL Bangun Infrastruktur Data
XL Bangun Infrastruktur Data
SURABAYA - Pendapatan operator telekomunikasi dari layanan data makin menjanjikan.  Kontribusinya pada pendapatan PT XL Axiata Tbk (XL) per akhir 2011 menjadi 15 persen dari tahun sebelumnya yang hanya 10 persen. Karena itulah XL pada 2012 mengalokasikan 60 persen dari belanja modal yang sbesar Rp 8 triliun untuk memperkuat infrastruktur layanan data.

   

President Direktur XL Hasnul Suhaimi menyatakan, layanan data mencetak pertumbuhan hingga 61 persen di 2011 dibandingkan tahun sebelumnya. Untuk itu, XL akan semakin fokus pada bisnis layanan data pada tahun ini.

Mereka mengharapkan tetap bisa melanjutkan pencapaian pertumbuhan dengan titik berat pada layanan data. Antara lain melaui perluasan jaringan. "Saat ini, lebih dari setengah dari total pelanggan XL telah menggunakan layanan data, bahkan trafik layanan data telah naik tiga kali lipat," ungkap Hasnul di sela Media Gathering XL di Kuala Lumpur pada Rabu (8/2).

   

Untuk itu  XL telah mempersiapkan sejumlah inisiatif. Mereka menawarkan produk dengan tarif terjangkau sehingga semua segmen pelanggan XL bisa mengaksesnya. Layanan data XL juga akan bersifat simple dan sangat mudah dipakai.

SURABAYA - Pendapatan operator telekomunikasi dari layanan data makin menjanjikan.  Kontribusinya pada pendapatan PT XL Axiata Tbk (XL) per

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News