Yang Akan Melaut, Simak Dulu Peringatan Cuaca Ini

Yang Akan Melaut, Simak Dulu Peringatan Cuaca Ini
Ombak besar. Foto: JPG/pojokpitu

jpnn.com - SURABAYA—Indonesia mulai memasuki musim hujan. Meski saat ini musim cenderung tidak sesuai prediksi. Meski begitu, Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika (BMKG) Jawa Timur tetap mengimbau masyarakat waspada pada fenomena alam perbendaan tekanan masa udara di atas langit Indonesia.

Hal ini membuat sejumlah daerah mengalami perubahan cuaca secara cepat yang mengakibatkan angin kencang dan hujan sporadis. Imbauan kewaspadaan oleh BMKG  ini agar masyarakat waspada perubahan iklim.

Dengan adanya fenomena alam perbendaan tekanan masa udara di atas Indonesia maka cuaca buruk terjadi di  wilayah barat Jawa Timur. Seperti Trengalek Pacitan serta Ponorogo, agar masyarakat di himbau waspada.

“Selain cuaca buruk, gelombang tinggi juga terjadi di Selatan Jawa Timur ,” ujar Kepala Data dan Informasi BMKG Juanda, Taufiq Hermawan.

Menurutnya, kondisi ini akan berlangsung selama satu bulan  ke depan. Karena itu, masyarakat harus mewaspadai cuaca buruk sehingga menghindari korban jiwa. (pul/flo/jpnn)

 


SURABAYA—Indonesia mulai memasuki musim hujan. Meski saat ini musim cenderung tidak sesuai prediksi. Meski begitu, Badan Meteorologi Klimatologi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News