Yasonna Laoly Luncurkan Buku Biografi, Bamsoet: Bagi Saya, Beliau Bukan Lelaki Biasa

Yasonna Laoly Luncurkan Buku Biografi, Bamsoet: Bagi Saya, Beliau Bukan Lelaki Biasa
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet (dua dari kiri) menerima potongan tumpeng dari Menkumham Yasonna Laoly di acara peluncuran buku biografi berjudul berjudul 'Anak Kolong Menjemput Mimpi. Biografi Politik 70 Tahun Yasonna Hamonangan Laoly' di kantor Kemenkumham, Jakarta, Sabtu (27/5). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet menyampaikan apresiasi atas peluncuran buku biografi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly berjudul 'Anak Kolong Menjemput Mimpi. Biografi Politik 70 Tahun Yasonna Hamonangan Laoly'.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu mengaku mengenal Prof Yasonna Laoly sebagai sahabat dekat yang sangat setia kawan dan humoris.

"Bagi saya, Pak Laoly bukanlah sekadar politisi dan akademisi biasa. Beliau juga bukan lelaki biasa. Beliau adalah sosok yang sangat istimewa dan murah senyum atau lebih tepatnya, the smiling minister," kata Bamsoet dalam testimoni peluncuran buku tersebut di Kantor Kemenkumham, Sabtu (27/5).

Bamsoet juga menilai Menkumham Yasonna Laoly merupakan sosok pekerja keras dan penuh integritas yang mumpuni dalam segala profesi, baik sebagai seorang politisi, akademisi, maupun birokrat.

"Meskipun kami ditakdirkan memiliki perbedaan pilihan politik, Pak Laoly di jalan merah dan saya di jalan kuning, namun hal itu tidak pernah menjadi penghalang atau pembentang jarak bagi kami untuk tetap berteman baik, saling menghormati, dan saling menghargai," ujar Bamsoet.

Ketua ke-20 DPR RI ini menilai dengan beragamnya pengalaman hidup dan banyaknya prestasi yang telah dicatatkan dalam 70 tahun perjalanan kehidupan Prof Yasonna, buku biografi ini akan menjadi legasi bagi lintas generasi.

"Ada begitu banyak hal yang berkesan dan menyenangkan selama saya menjalin persahabatan dengan Prof Yasonna. Tanpa perlu dinarasikan panjang lebar, saya meyakini Bapak dan Ibu juga memiliki kesan yang tidak akan jauh berbeda dengan apa yang ada dalam hati dan benak saya," ujar pria yang didaulat menjadi Ketua Dewan Pembina Depinas Soksi itu.

Bamsoet pun mendoakan Yasonna Laoly di usia yang semakin matang diberikan kesehatan, kesuksesan, kebahagiaan, serta terus menjadi panutan bagi keluarga, kolega, dan para sahabat beliau.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet menyampaikan apresiasi atas peluncuran buku biografi Menkumham Yasonna Laoly

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News