Sabtu, 18 Agustus 2018 – 21:33 WIB

Yoga Wajah Membuat Awet Muda?

Jumat, 09 Februari 2018 – 13:42 WIB
Yoga Wajah Membuat Awet Muda? - JPNN.COM

Ilustrasi. Kulit wajah. Foto SukaLive

jpnn.com - Olahraga bisa membantu menjaga tubuh Anda tetap sehat dan awet muda seiring bertambahnya usia.

Kini, para ahli kulit mengatakan bahwa rejimen olahraga wajah juga bisa memiliki manfaat yang serupa.

Wanita yang mengikuti rutinitas facial yoga 30 menit beberapa kali dalam seminggu terlihat hampir tiga tahun lebih muda setelah 20 minggu melakukannya. Hal ini menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di JAMA Dermatologi.

Minat yoga wajah telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir, sebagian besar karena klaim bahwa hal itu bisa meremajakan wajah.

Hanya saja, belum ada uji klinis yang dipublikasikan untuk menilai apakah jenis latihan ini benar-benar bisa memperbaiki penampilan kulit dan fitur wajah.

Jadi, ahli kulit dan peneliti dari Northwestern University bekerja sama dengan Gary Sikorski, pencipta Happy Face Yoga, untuk menguji tekniknya pada sekelompok kecil wanita paruh baya yang ingin terlihat lebih muda.

Wanita 40-65 tahun ini memiliki atrofi wajah ringan sampai sedang atau memiliki kulit yang menipis dan kulit kendur terkait dengan kerusakan penuaan dan sinar matahari.

Peserta studi semua mengikuti dua sesi pelatihan dengan Sikorski dan mempelajari 32 latihan wajah yang berbeda yang masing-masing membutuhkan waktu sekitar satu menit untuk tampil.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar