Yogyakarta Royal Orchestra Bakal Gelar Konser Musik Istimewa, Hadirkan Dira Sugandi

Yogyakarta Royal Orchestra Bakal Gelar Konser Musik Istimewa, Hadirkan Dira Sugandi
Yogyakarta Royal Orchestra akan menggelar konser musik di Jakarta. Foto dokumentasi YRO

jpnn.com, JAKARTA UTARA - Yogyakarta Royal Orchestra (YRO) akan menggelar konser musik dalam acara Maritime Awards pada 10 Februari mendatang.

Konser itu terbilang istimewa karena untuk pertama kali digelar di sebuah tempat bersejarah, Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta. 

Ketua Pelaksana Maritime Awards sekaligus Ketua Yayasan Biijana Paksi Sitengsu Fajar Bagoes Poetranto mengungkapkan konser YRO akan dimasukkan dalam catatan Museum Rekor Indonesia (MURI).

"Pemilihan Sunda Kelapa sebagai tempat perhelatan Maritime Awards karena pelabuhan menjadi infrastruktur strategis yang mendukung kegiatan ekonomi dan mobilitas penduduk, dari era kerajaan hingga saat ini," kata Fajar Bagoes Poetranto dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (28/1).

Dia menjelaskan, pelabuhan Sunda Kelapa merupakan pelabuhan tertua di Indonesia yang menyimpan sejarah panjang dari perjalanan ibu kota Jakarta.

Konser di Pelabuhan Sunda Kelapa, kata dia, merupakan pengalaman bermusik yang menantang dari sisi teknis.

Untuk pementasan YRO di acara Maritime Award yang diselenggarakan Yayasan Biijana Paksi Sitengsu, persiapannya memang cukup menantang dan membutuhkan detail yang tinggi. 

"Karena kami dari tim YRO harus menyesuaikan berbagai backup plan dalam teknis pertunjukan," ujar Talcha Sultanik.

Yogyakarta Royal Orchestra akan menggelar konser musik di Jakarta dengan menghadirkan Dira Sugandi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News