Youtefa...Kapal Pesiar Baru Pemkot Jayapura

Youtefa...Kapal Pesiar Baru Pemkot Jayapura
Youtefa, siap melayani tour wisata ke kampung-kampung yang ada di Teluk Humbolt dan Teluk Youtefa. Foto: Cenderawasih Pos

jpnn.com - SIANG itu, tiupan angin dingin sangat terasa di pinggiran Laut Jayapura. Dia datang perlahan dari kejauhan menuju Terminal Mesran, Jayapura, Papua.

Noel Iman U Wenda, Cenderawasih Pos

Dia datang dari Pelabuhan Surabaya. Youtefa Beautiful akhirnya tiba di Jayapura, Rabu (11/1) siang. Iringan tarian adat pun terlihat di pingir laut sekitar Terminal Mesran untuk menyambut datangnya kapal Port Numbay dengan dua perahu tradisional warga dan tiga speedboat hingga tiba di Terminal Mesran.

Dengan senyuman dari semua yang hadir menyambut datangnya kapal. Proses adat pun dilakukan dalam peresmian dan penyambutan kapal Youtefa. Penjabat Wali Kota Jayapura, Daniel Pahabol membelah buah kelapa, yang dilanjutkan penyiraman air kembang di badan kapal.

Kemewahan dari kapal tersebut terlihat jelas. Tamu undangan yang sebagian adalah ASN Kota Jayapura serta tamu undangan lainnya langsung naik ke atas kapal tersebut. Cenderawasih Pos juga mendapat kesempatan untuk naik ke atas kapal tersebut.

Dari pintu masuk dekat ruang nakhoda kapal sudah terlihat tampilan resepsionis mini yang di atasnya sudah ada fasilitas TV yang menggambarkan rumah bernyanyi.

Sekda RD Siahaya dan Penjabat Wali Kota, Daniel Pahabol yang naik ke atas kapal itu tak menyia-nyiakan kesempatan. Keduanya menampilkan suara emasnya dengan lagu- lagu pop Indonesia. Setelah itu, keduanya selanjutnya mengamati seluruh sudut kapal yang tergolong istimewa itu.

Pemerintah Kota Jayapura menghadirkan kapal pesiar yang akan melayani masyarakat Kota Jayapura jika ingin melakukan tour wisata ke kampung-kampung yang ada di Teluk Humbolt dan Teluk Youtefa dengan biaya yang murah. "Tentu kapal mewah ini nantinya akan dikelola oleh pihak ketiga, namun akan dikaji terlebih dahulu," kata Sekda Kota Jayapura RD Siahaya.

SIANG itu, tiupan angin dingin sangat terasa di pinggiran Laut Jayapura. Dia datang perlahan dari kejauhan menuju Terminal Mesran, Jayapura, Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News