Yusril Ikut Dorong PBB Gabung PPP

Yusril Ikut Dorong PBB Gabung PPP
Yusril Ikut Dorong PBB Gabung PPP
JAKARTA – Kepastian Partai Bulan Bintang (PBB) bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terasa makin dekat. Ketua Majelis Syura DPP PBB Yusril Ihza Mahendra telah memberikan lampu hijau partainya untuk merapat dalam menghadapi Pemilu 2014 nanti.

”Saya mendorong kawan-kawan di PBB, sudahlah bergabung saja dengan PPP,” kata Yusril Ihza, saat seminar dekadensi kepemimpinan partai politik Indonesia, di Jakarta, Rabu (30/3). Seminar tersebut diadakan oleh Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PPP.

Meski demikian, pada kesempatan itu, Yusril menyatakan kalau belum ada pembicaraan resmi antara PBB dengan PPP hingga sekarang. Terutama, terkait mekanisme penggabungan kedua partai jika jadi melebur nantinya. ”Coba nanti diadakan satu perundingan antara PBB dengan PPP untuk kemaslahatan bersama. Sekarang ini kan baru secara umum, detail-detailnya harus dibicarakan,” imbuh mantan ketua umum DPP PBB tersebut.

Terkait alasan bergabung, Yusril menolak jika karena ketidakyakinan PBB memenuhi syarat-syarat menjadi peserta Pemilu 2014, yang telah diperberat. Menurut dia, kalau hanya untuk ikut pemilu, partainya tetap dengan mudah lolos dalam verifikasi. ”Kalau verifikasi tak masalah, kan sudah berdiri lama,” kelitnya.

JAKARTA – Kepastian Partai Bulan Bintang (PBB) bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terasa makin dekat. Ketua Majelis Syura

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News