Yusril Mengaku Netral soal Kisruh Demokrat, Anak Buah AHY Merespons Begini

Yusril Mengaku Netral soal Kisruh Demokrat, Anak Buah AHY Merespons Begini
Ilustrasi logo Partai Demokrat. ANTARA

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Demokrat (PD) Rachland Nashidik merespons pernyataan Yusril Ihza Mahendra yang mengaku netral dalam kisruh Demokrat yang melibatkan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Menurut Rachland Nashidik, kisruh yang melibatkan unsur istana itu merupakan krisis moral politik.

"Dan orang yang mengambil sikap netral dalam sebuah krisis moral, sebenarnya sedang memihak pada si kuat dan si penindas," kata Rachland dalam keterangan tertulisnya, Jumat (24/9)

Dia juga menyoroti sikap Yusril yang mendesak Mahkamah Agung (MA) menguji AD/ART Partai Demokrat lantaran ketiadaan otoritas negara untuk menguji kesesuaian AD/ART partai politik dengan Undang-undang parpol.

"Andai benar Yusril peduli, dia harus memeriksa AD/ART semua partai, bukan cuma Demokrat," lanjut Rachland.

Wakil ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat itu menyebut Yusril bisa saja memilih bertindak sebagai profesor tata negara untuk mendorong legislative review terhadap UU Partai Politik.

Namun, Rachland berpendapat Yusril justru secara spesifik dan selektif menyoal AD/ART Partai Demokrat.

"Jadi, kenapa hanya Demokrat? Jawabnya, karena Yusril memihak Moeldoko dan mendapat keuntungan dari praktik politik hina yang dilakukan Kepala Staf Kepresidenan pada Partai Demokrat," tuturnya.

Anak buah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di PD, Rachland Nashidik merespons pernyataan Yusril Ihza Mahendra yang mengaku netral dalam kisruh Demokrat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News