Zico dan Figo Diyakini Masih Punya Peluang Perkuat Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20

Zico dan Figo Diyakini Masih Punya Peluang Perkuat Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20
Para pemain Timnas Indonesia U-19 menjalani latihan lapangan perdana dalam rangkaian pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/8/2020). Foto: ANTARA/HO/PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Dua pemain muda Persija Sutan Zico dan Figo Sapta diyakini masih bisa ikut serta memperkuat Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala Dunia U-20 2021.

"Saya kira kedua pemain ini masih punya kesempatan untuk balik lagi ke timnas terutama tampil di Piala Dunia," ujar Pelatih Persija Jakarta U-20 Washiyatul Akmal seperti dilansir dalam laman resmi klub yang dipantau dari Jakarta, Kamis.

Zico dan Figo sebelumnya masuk dalam deretan 11 pemain yang dicoret pelatih Shin Tae-yong dari pemusatan latihan (TC) timnas U-19 di Jakarta. Alasannya, karena Shin ingin merampingkan skuad yang masih gemuk.

Dengan dicoretnya dua pemain tersebut, mereka otomatis tak akan diikutsertakan dalam rencana TC lanjutan yang dijadwalkan akan dilangsungkan di Korea Selatan atau Eropa, untuk persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 Uzbekistan.

Akmal berharap pencoretan itu tidak membuat anak-anak asuhnya tersebut larut dalam kekecewaan, justru harus menjadi motivasi untuk mengevaluasi setiap kekurangan diri.

"Peluang mereka masih sama dengan yang lain. Yang penting saat ini mereka harus mengevaluasi diri kenapa saya bisa gagal," kata dia.

"Saya tahu Zico dan Figo, mereka punya kelebihan skill luar biasa, pengalaman juga. Sekarang cambuk bagi mereka karena kami sekarang ini belum ada apa-apanya. Mereka harus lebih giat berlatih dan fokus ke depannya," kata dia menambahkan.

BACA JUGA: Azhar Dibantai Pakai Tombak dan Celurit, Disaksikan Anak Kandung, Pelakunya Kakak-Adik

Dua pemain muda Persija Sutan Zico dan Figo Sapta diyakini bisa ikut serta memperkuat timnas Indonesia di ajang Piala Dunia U-20 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News