JPNN.com

Zulkifli Hasan Dipercaya Urus Hutan

Minggu, 18 Oktober 2009 – 17:36 WIB
Zulkifli Hasan Dipercaya Urus Hutan - JPNN.com
Zulkifli Hasan Dipercaya Urus Hutan
BOGOR -- Tercatat, sudah tiga politisi Patai Amanat Nasional (PAN) yang ikut audisi calon menteri di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor. Secara berurutan, Hatta Radjasa pada Sabtu (17/10), disusul hari ini Patrialis Akbar dan Sekjen PAN Zulkifli Hasan. Yang terakhir ini menjalani audisi Minggu (18/10) sore. Saat berhadapan dengan SBY dan Boediono, dia lebih banyak diajak bicara mengenai kebakaran hutan, termasuk illegal logging.

Dia bercerita, SBY lebih menekankan mengenai kebakaran hutan yang terus terjadi setiap tahunnya, seperti di Kalimantan Barat dan Jambi, dan sejumlah daerah lainnya. "Yang mendapat perhatian khusus dari Bapak Presiden adalah kebakaran lingkungan di beberapa daerah seperti Kalimantan Barat, Jambi dan lain-lain," katanya.

Lebih lanjut dia katakan, SBY juga berpesan mengenai pentingnya memanfaatkan kekayaan alam untuk sebesar-besarnya kesejahteraan rakyat. Apakah juga dibicarakan mengenai pembalakan liar atau illegal logging? "Iya, masalah itu dibahas juga, tapi Pak SBY lebih memberikan perhatian mengenai kebakaran," urai pria yang kemarin mengenakan batik biru itu.

Zul juga menceritakan bahwa dalam wawancara itu juga dibahas mengenai persoalan kawasan dan lahan yang masih marak menjadi sumber permasalahan lantaran adanya kepemilikan yang tumpang tindih. Masalah Undang-Undang Rencana Tata Ruang Wilayah juga disinggung dalam pertemuannya dengan SBY itu. Namun, dia enggan menjawab pos kementrian apa yang bakal dia duduki. "Cukup ya, saya kira sudah jelas," pungkasnya. (sam,gus/JPNN)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo