Zuma: Selamat Datang Dunia!

Zuma: Selamat Datang Dunia!
Foto: Internet.
DAVOS - Presiden Afrika Selatan (Afsel) Jacob Zuma memanfaatkan pertemuan "2010 World Economic Forum" di Swiss sebagai ajang menggarisbawahi kembali kesiapan negerinya sebagai tuan rumah FIFA World Cup 2010. Kepada delegasi yang menghadiri forum tersebut, Zuma menyampaikan bahwa turnamen itu sekaligus menawarkan kesempatan bagi dunia untuk melihat dan merasakan Afrika dari sudut pandang yang berbeda.

"Kami juga berada di sini, di Davos, sehubungan dengan tahun yang menggairahkan bagi Afrika Selatan. Dalam beberapa bulan lagi, kami akan menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2010, event olahraga terbesar yang pernah digelar di Afsel maupun di benua Afrika," katanya, seperti dikutip halaman resmi piala dunia di FIFA.com, Jumat (29/1).

"Ini merupakan sebuah peluang untuk mematahkan pandangan stereotip dan miskonsepsi tentang benua ini (Afrika), sekaligus menjajaki batasan-batasan baru dalam hal interaksi dan kerjasama. Ini merupakan sebuah lompatan penting dalam rangka regenerasi benua kami," tambahnya.

Zuma juga menambahkan bahwa tahun 2010 sendiri menandai sebuah perayaan signifikan dalam sejarah politik Afsel. "2010 adalah juga sebuah tahun yang penting bagi kami, karena kami akan merayakan 20 tahun dibebaskannya Nelson Mandela dari penjara, yang menandai perubahan politik dramatis. Dekade-dekade perjuangan menentang apartheid oleh Afsel, yang didukung oleh Afrika dan seluruh dunia, telah membuahkan hasil," ucapnya bersemangat.

DAVOS - Presiden Afrika Selatan (Afsel) Jacob Zuma memanfaatkan pertemuan "2010 World Economic Forum" di Swiss sebagai ajang menggarisbawahi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News