Gerakan Penolakan Unas Menjadi Sia-Sia

Anggaran Unas 2013 Disahkan Rp 600 Miliar

Gerakan Penolakan Unas Menjadi Sia-Sia
Gerakan Penolakan Unas Menjadi Sia-Sia
JAKARTA - Satu per satu anggaran pendidikan kategori mendesak disahkan DPR. Anggaran mendesak yang paling awal disahkan DPR adalah biaya untuk ujian nasional (Unas) 2013. Anggaran untuk ujian massal itu disahkan sebesar Rp 600 miliar, naik Rp 100 miliar dibandingkan tahun ini.

 

Dengan disepakatinya anggaran untuk unas 2013 itu, berarti ada peningkatan yang signifikan dibandingkan anggaran unas tahun ini. Untuk unas tahun ini, Kemendikbud mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp 500 juta. DPR berharap pemerintah mengelola anggaran unas ini dengan baik.

 

Kabar sudah disahkannya anggaran unas 2013 ini disampaikan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Chairil Anwar Notodiputro. Pejabat asal pulau Madura itu mengatakan, meski sudah disetujui DPR dia belum bisa memastikan jika anggaran untuk unas itu bisa dicairkan Januari tahun depan.

 

"Memang dari paparan pak menteri, anggaran unas itu kategori mendesak. Sehingga diupayakan bisa dicairkan sejak awal tahun atau Januari," paparnya, Minggu (9/12).

 

JAKARTA - Satu per satu anggaran pendidikan kategori mendesak disahkan DPR. Anggaran mendesak yang paling awal disahkan DPR adalah biaya untuk ujian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News