Persiapan Haji 2013 Mulai Dikebut

Percepat Penetapan BPIH

Persiapan Haji 2013 Mulai Dikebut
Persiapan Haji 2013 Mulai Dikebut
JAKARTA - Pelaksanaan ibadah haji 2012 sudah tuntas. Kementerian Agama (Kemenag) berjanji akan segera mengebut persiapan pelaksanaan haji 2013 sejak Dasember ini. Harapannya pelaksanaan haji tahun depan lebih baik.

Persiapan pelaksanaan haji 2013 dimulai dengan menggelar evaluasi pelaksanaan haji 2012. Diantara yang akan mengawali evaluasi ini adalah jajaran Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenag. Irjen Kemenag Muhammad Jasin mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah bahan evaluasi internal pelaksanaan haji 2012. "Minggu depan akan kami paparkan dulu ke Dirjen haji (Anggito Abimanyu, red)," ujarnya.

Sayangnya Jasin masih menutur rapat materi evaluasi tersebut. Dia hanya mengatakan, secara umum pelaksanaan haji tahun ini mengalami banyak sekali perkembangan dibanding tahun lalu. Mulai dari layanan transportasi, pelayanan kesehatan bagi jamaah manula dan beresiko tinggi (risti), serta pemondokan.

Meski begitu, Jasin mengatakan pihaknya tetap meminta ada pembenahan untuk pelaksanaan haji tahun depan. Dia mengatakan selama pelaksanaan haji 2012 pihaknya telah menurunkan personel auditor dari Itjen Kemenag untuk memantau langsung pelaksanaan haji di tanah air maupun di Arab Saudi.

JAKARTA - Pelaksanaan ibadah haji 2012 sudah tuntas. Kementerian Agama (Kemenag) berjanji akan segera mengebut persiapan pelaksanaan haji 2013 sejak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News