Posisi Apple Digeser Exxon

Posisi Apple Digeser Exxon
Posisi Apple Digeser Exxon
NEW YORK - Exxon menggeser posisi Apple sebagai perusahaan paling bernilai di dunia. Raihan ini dicapai pasca melorotnya kapitalisasi saham Apple senilai lebih dari USD 200 miliar atau sekitar Rp 2 triliun.

Apple saat ini diperkirakan senilai USD 412 miliar atau sekitar Rp 4,12 triliun. Posisi tersebut digeser oleh Exxon yang nilainya meningkat menjadi USD 417 miliar atau Rp 4,17 triliun.

Pembuat komputer dan smartphone itu sahamnya terus jeblok sejak September lalu memperkenalkan iPhone terbarunya. Investor mungkin ragu Apple bisa terus memproduksi produk-produk yang inovatif dan cepat laku tanpa pendiri perusahaan tersebut, Steve Jobs, yang meninggal lebih dari setahun lalu.

Pasar Apple juga rugi akibat meningkatnya persaingan dan pendapatan yang lamban. Jatuhnya harga-harga saham membuat nilai Apple turun lebih dari 200 miliar dolar menjadi 412 miliar dolar. Sementara itu, Exxon membangun kapitalisasi pasar menjadi 417 miliar dolar. (esy/jpnn)

NEW YORK - Exxon menggeser posisi Apple sebagai perusahaan paling bernilai di dunia. Raihan ini dicapai pasca melorotnya kapitalisasi saham Apple


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News