Dipegang Anak Muda, Brand Lokal Jadi Keren

Dipegang Anak Muda, Brand Lokal Jadi Keren
Pengunjung menikmati salah satu sudut Brightspot Market di West Mall Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta. Event yang sudah berlangsung sejak tahun 2009 ini kembali digelar mulai 15 hingga 17 Februari 2013. Acara ini menampilkan brand-brand premium buatan lokal maupun manca negara yang dikhususkan pada segment anak muda. FOTO : HENDRA EKA/JAWA POS
SELAMA ini produk lokal sering dipandang sebelah mata dengan stigma kualitas buruk dan tak mampu bersaing dengan brand kelas dunia. Di Brightspot Market, pandangan itu jelas sudah musnah. Pengunjung menyerbu brand lokal dengan banderol harga sekelas brand asing.

--------------

PUSPITA ADIYANI-FAISAL ASH SHIDDIQ, Jakarta

-------------

Geliat industri ekonomi kreatif mulai menggoyang persepsi masyarakat Indonesia. Terutama mereka yang berkecimpung langsung dalam industri fashion, khususnya ritel ready-to-wear. Sebelumnya, produk lokal tampak tidak mampu bersaing dengan produk asing dalam mengemas produk berkualitasnya.

Indonesia pun hanya dikenal sebagai supplier bahan mentah atau produk setengah jadi untuk brand asing. Sekarang brand lokal dengan kualitas produk berkualitas serta kemasan yang jempolan bermunculan dan semakin eksis di pasar Indonesia serta dunia.

SELAMA ini produk lokal sering dipandang sebelah mata dengan stigma kualitas buruk dan tak mampu bersaing dengan brand kelas dunia. Di Brightspot

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News