Pemkab Malang Fokus Kembangkan Pantai Perawan

Pemkab Malang Fokus Kembangkan Pantai Perawan
Pemkab Malang Fokus Kembangkan Pantai Perawan

jpnn.com - SUMAWE - Potensi pantai selatan di Kabupaten Malang, terus dimaksimalkan oleh Pemkab Malang. Melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Malang, saat ini fokus pengembangan Pantai Perawan. Potensi pantai yang berada di Desa Sidoasri Kecamatan Sumbermanjing Wetan itu, terus dimaksimalkan.

Kepala Disbudpar Kabupaten Malang Made Arya Wedhantara mengatakan, pihaknya mulai tahun ini berupaya memaksimalkan potensi Pantai Perawan.

“Pantai ini secara resmi sudah diresmikan oleh Bupati Malang H Rendra Kresna, dalam rangkaian kegiatan Bina Desa beberapa waktu lalu,” ujarnya kepada Malang Post (Grup JPNN.com), kemarin (29/11).

Dijelaskannya, keberadaan pantai ini sebenarnya sudah ada sejak lama. Namun, memang diakui belum dikembangkan dengan baik. Untuk itu, pihaknya mulai tahun ini telah memfokuskan untuk mengeksplor lebih luas lagi pantai tersebut. Terlebih menurutnya, potensi yang dimiliki Pantai Perawan sangat luar biasa.

“Sesuai dengan namanya Pantai Perawan, yang artinya belum banyak dijamahi oleh wisatawan maupun pengunjung,” terangnya.

Lanjut dia, pengembangan pantai tersebut perlu didukung oleh SKPD terkait. Karena, membutuhkan dana yang banyak, supaya memoles pantai tersebut lebih cantik lagi, supaya menarik wisatawan.

Made menjelaskan, beberapa pembenahan yang mendesak harus dilakukan utamanya adala pembenahan akses jalan menuju pantai tersebut.

“Kondisi jalan yang baik, maka akan mempermudah wisatawan yang akan mengunjungi pantai ini. Hal itu tentunya peran dari Dinas Bina Marga Kabupaten Malang,” paparnya.

SUMAWE - Potensi pantai selatan di Kabupaten Malang, terus dimaksimalkan oleh Pemkab Malang. Melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News