Jelang Natal dan Tahun Baru, Menhub Lakukan Sejumlah Kesiapan

Jelang Natal dan Tahun Baru, Menhub Lakukan Sejumlah Kesiapan
Menhub Budi Karya Sumadi. Foto dok humas Kemenhub

jpnn.com - YOGYAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi turun langsung melakukan pengecekan Terminal Tipe A Giwangan, Yogyakarta.

Itu dilakukan untuk memastikan kelayakan sarana dan prasarana transportasi guna melayani masyarakat di masa libur panjang Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Menurut Budi, Terminal Giwangan harus melakukan perbaikan pelayanan terutama dalam kebersihan terminal.

Mendekati masa libur Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, jelas Budi ada tiga hal yang perlu di cek kesiapannya yaitu aspek safety, security, dan pelayanan.

Terkait safety dan security, katanya saat ini di Terminal Giwangan juga tengah dilakukan uji kelaikan kendaraan angkutan umum (bus).

Selain di terminal, Budi mengatakan bahwa rampcheck juga dilakukan terhadap sarana dan prasarana di pelabuhan, bandara dan kereta api.

"Ini dilakukan untuk memastikan kendaraan angkutan umum yang akan melayani masyarakat dalam kondisi baik demi keselamatan dan keamanan masyarakat pengguna angkutan umum," tutur Budi.

Selain itu, nanti juga akan disiapkan tata laksana pergerakan dan manajemen lalu lintas.

YOGYAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi turun langsung melakukan pengecekan Terminal Tipe A Giwangan, Yogyakarta. Itu dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News