Kamis, 24 April 2014 | 23:55:28
Home / Olahraga / Tenis / Sharapova Akhirnya Menang

Selasa, 01 Mei 2012 , 05:38:00

BERITA TERKAIT

STUTTGART - Senyum penuh kelegaan menghiasi wajah Maria Sharapova. Setelah beberapa kali gagal menang atas Victoria Azarenka di partai pamungkas, Minggu (29/4) lalu petenis asal Rusia itu sukses membalas dendam. Sharapova menghempaskan Azarenka dua set langsung dengan angka 6-1 dan 6-4 di final Grand Prix Porsche.
   
Bagi Sharapova sukses kemarin terasa spesial. Apalagi ini adalah titel kemenangan pertamanya tahun ini. Dengan hasil itu Sharapova mantap menatap Gran Slam Prancis Terbuka beberapa pekan lagi.
   
Seperti diberitakan AP, Sharapova betul-betul menikmati momen kemenangannya kemarin. "Saya sangat puas setelah mampu memenangi turnamen besar dan menaklukkan lawan tangguh di partai finalnya," ucap petenis berusia 25 tahun itu.
   
Rasa penasaran Sharapova untuk menjungkalkan Azarenka memang sangat besar. Bertemu di empat partai final, termasuk Gran Slam Australia Terbuka dan Turnamen Indian Wells tahun ini, Sharapova selalu kalah atas petenis asal Belarus tersebut.
   
Bagi Azarenka kekalahan kemarin tak membuatnya melorot dari daftar petenis putri nomor satu dunia. Azarenka kukuh dengan mengkoleksi poin 9020 dan diposisi kedua Sharapova membayangi dengan poin  8280.
   
Jalannya partai final Grand Prix Porsche memang cukup seru. Azarenka yang memakai bebat pada pergelangan tangan kanannya tak bermain maksimal di set pertama. Sharapova hanya membutuhkan 30 menit untuk mengakhiri perlawanan petenis berusia 23 tahun itu.
   
Di set kedua, Azarenka mampu bangkit. Azarenka mampu menjaga selisih angka untuk bersaing ketat dengan Sharapova. Berkat kemampuan serve Sharapova yang powerfull, Sharapova menutup set kedua dengan angka 6-4.
   
Menanggapi kekalahannya, Azarenka sendiri cukup kecewa. Bermain di lapangan tanah liat, hal itu memberinya kesulitan tersendiri. "Saya kecewa dengan kekalahan ini. Bagaimanapun ini adalah pekan yang menyenangkan sekaligus melelahkan," sebut Azarenka.
   
Di sisi lain, turnamen di Stuttgart ini termasuk salah satu agenda kelas atas WTA. Mempertemukan delapan petenis putri rangking teratas, Grand Prix Porche menjanjikan hadiah mobil Porche bagi sang pemenang. (dra)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar

      此页面上的内容需要较新版本的 Adobe Flash Player。

      获取 Adobe Flash Player