Minggu, 21 September 2014 | 17:09:53
Home / Nasional / Politik / Gedung Baru KPK Tergantung Sikap Fraksi

Rabu, 27 Juni 2012 , 11:33:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA--Komisi III DPR RI sudah membahas secara internal usulan anggaran untuk pembangunan gedung baru KPK melalui APBN 2013. Namun hasilnya belum bisa dipastikan apakah akan disetujui atau tidak. Demikian dikatakan Ketua Komisi III DPR RI, I Gde Pasek saat mendampingi Ketua Umum Partai Demokrat yang dipanggil KPK terkait proyek Hambalang, Rabu (27/6).

"Kemarin komisi sudah rapat internal, kemudian dilanjutkan juga kepada Banggar, itu yang anggaran 2013. Nah pasalnya nanti akan disetujui atau tidak, itu tergantung pada sikap masing-masing fraksi yang ada," ungkap Gde Pasek.

Bagaimana dengan sikap fraksi Demokrat? Menurut Pasek, partai demokrat sejak awal posisinya mendukung, menyetujui pembangunan gedung itu. Bahkan bukan hanya gedung KPK, tapi juga gedung lainnya selama memungkinkan.

"Mudah-mudahan di era kepemimpinan saya, itu semua bisa terealisasi. Karena sekarang masih menunggu juga fraksi yang lain," jelasnya.

Seperti diketahui polemik pembangunan gedung baru KPK sampai kini masih bergulir. Bahkan masyarakat menganggap belum disetujuinya usulan KPK sejak tahun 2009 ini sebagai bentuk tidak adanya political will dari DPR RI.

Akibatnya, dukungan dari masyarakat ke KPK makin deras, tidak terkecuali untuk bersama-sama menyumbang uang agar keinginan KPK punya gedung baru segera terwujud. Hal itu sudah digalakkan oleh DPP persatuan pedagang kaki lima Indonesia (PPKLI) dan koalisi masyarakat sipil.(Fat/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 27.06.2012,
        12:05
        nino
        Dari dulu DPR selalu buat ulah. orangnya itu-itu aja. sok mengatasnamakan rakyat. rakyat yang mana...??? rakyat yang jadi DPR korupsi.!! ? puih. puih.