RD Pede dengan Sistem Terbalik di U-23

RD Pede dengan Sistem Terbalik di U-23
RD Pede dengan Sistem Terbalik di U-23

jpnn.com - JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Rahmad Darmawan (RD) cukup percaya diri dengan sistem terbalik yang diterapkannya. Dengan sistem itu, RD mengaku sudah mendapat kelemahan dan kelebihan Garuda Muda.

Sebuah tim biasanya, latihan terlebih dahulu sebelum mengikuti sebuah kompetisi. Tetapi skuat Garuda Muda ikut Islamic Solidarity Games (ISG) tanpa persiapan matang.

Meski demikian, secara mengejutkan timnas U-23 mengalahkan Maroko 1-0 pada laga pertama Grup B di Stadion Gelora Sriwijaya, Kamis (19/9) malam.

RD berharap sistem ini kembali menuai hasil saat timnya berhadapan dengan Palestina, Selasa (24/9) malam.

"Ini program terbalik. Orang menyiapkan kompetisi dengan latihan serius, tapi kami mengikuti turnamen terlebih dahulu baru latihan," kata pelatih yang akrab disapa RD itu saat dihubungi wartawan, Selasa (24/9).

Ia menyebutkan, dengan sistem tersebut dirinya tahu kelemahan dan kelebihan pemain. "Saya melihat saat melawan Maroko, permainan anak-anak belum maksimal," lanjutnya.  (abu/jpnn)


JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Rahmad Darmawan (RD) cukup percaya diri dengan sistem terbalik yang diterapkannya. Dengan sistem itu, RD mengaku


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News