Tak Biasanya Gerda Naik Malaysia Airlines

Tak Biasanya Gerda Naik Malaysia Airlines
Tak Biasanya Gerda Naik Malaysia Airlines

jpnn.com - BOGOR - Ada warga Bogor Jawa Barat yang masuk di antara korban tewas dalam tragedi Malaysia Airlines (MAS) MH 17.

Dia adalah Gerda Leliana Lahenda (80), warga Kota Wisata Cluster Virginia Blok L 1/18 RT 01/RW 017, Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Selama ini Gerda tinggal di Kota Wisata bersama putrinya, Debi Lahenda. “Tadi pagi ibu (Deby) sudah pergi. Bilangnya mau ke Pondok Indah ke rumah adiknya," tutur penjaga rumah Gerda, Amaludin, saat ditemui Radar Bogor (JPNN Grup), Jumat (18/7) kemarin.

Seharian kemarin kediaman Gerda terlihat sepi. Hanya si penjaga rumah yang sesekali keluar masuk gerbang.

Amaludin mengaku, seisi rumah sudah mendengar kabar jatuhnya pesawat yang ditumpangi Gerda, saat sahur, Jumat (18/7) dini hari. Dia juga tak mengetahui kapan Deby akan kembali ke Bogor.
"Kemungkinan dia (Deby) menginap di sana," tambahnya.

Menurut Amaludin, perwakilan Kementerian Luar Negeri juga sudah mendatangi rumah tersebut. Namun sama seperti para wartawan, mereka tidak sempat bertemu dengan Deby karena sudah berangkat ke Pondok Indah.

Bagi Amaludin, Gerda Leliana Lahenda adalah sosok wanita yang baik dan sangat perhatian. Gerda sempat merayakan ultah ke-80 di rumah Kota Wisata, beberapa hari sebelum terbang ke Belanda untuk berlibur.

"Almarhum sebelumnya merayakan ultahnya di sini. Tapi sekarang dapat kabar pesawatnya ditembak," ucapnya.

BOGOR - Ada warga Bogor Jawa Barat yang masuk di antara korban tewas dalam tragedi Malaysia Airlines (MAS) MH 17. Dia adalah Gerda Leliana Lahenda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News