PSG Ajukan Banding Hukuman UEFA

PSG Ajukan Banding Hukuman UEFA
PSG Ajukan Banding Hukuman UEFA

jpnn.com - PARIS- Paris Saint Germain langsung mengajukan banding atas hukuman yang dijatuhkan UEFA selaku induk sepakbola Eropa. Bagi PSG, hukuman menutup dua sektor stadion Parc des Princes di Liga Champions musim mendatang adalah hal yang tak adil.

“PSG terkejut dan kaget dengan keputusan yang tidak adil itu. Kami meminta UEFA untuk menjelaskan alasan di balik hukuman itu. Kami juga ingin mengajukan banding,” demikian tulis pernyataan resmi PSG di laman klub, Rabu (23/7).

“PSG juga membantu perjuangan melawan semua bentuk diskriminasi baik di dalam stadion ataupun di sebuah komunitas,” tambah pernyataan resmi tim berjuluk Rouge et Bleu itu.

Sebagaimana diketahui, UEFA memang menjatuhkan sanksi bagi PSG setelah para suporternya mengejek fans cacat Chelsea ketika kedua tim berjibaku di babak perempat final Liga Champions musim lalu.

Hukuman itu akan diberlakukan pada fase grup Liga Champions musim 2014/2015 mendatang. Dewan Kontrol, Etik dan Disiplin UEFA mengharuskan sektor 104 dan 105 ditutup pada laga kandang pertama PSG musim baru nanti.

“Sanksi diberikan atas ulah diskriminasi dari beberapa fans PSG pada suporter penyandang cacat Chelsea. Ini sesuai dengan pasal 14 di regulasi disiplin UEFA,” demikian bunyi pernyataan resmi UEFA. (jos/jpnn)


PARIS- Paris Saint Germain langsung mengajukan banding atas hukuman yang dijatuhkan UEFA selaku induk sepakbola Eropa. Bagi PSG, hukuman menutup


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News