Van Gaal Minta Pemain MU Berkomunikasi dengan Bahasa Inggris

Van Gaal Minta Pemain MU Berkomunikasi dengan Bahasa Inggris
Louis Van Gaal. Getty images

jpnn.com - MANCHESTER - Pelatih Manchester United Louis Van Gaal tak hanya memikirkan faktor teknis untuk pasukannya. Faktor non teknis juga menjadi perhatian juru taktik berkebangsaan Belanda ini.

Setelah melepas program harus makan bersama usai latihan tim, kini terdengar lagi sebuah keharusan tim untuk menggunakan bahasa yang sama di dalam lapangan, yakni Bahasa Inggris.

Dari salah seorang pemain, Juan Mata mengungkap bos anyarnya itu meminta seluruh pemain untuk berkomunikasi dalam Bahasa Inggris di dalam lapangan.

Diketahui, Manchester United memang memilikia pemain dari berbagai negara, termasuk Mata yang punya bahasa ibu, percakapan Spanyol.

"Kami diminta berbicara dalam Bahasa Inggris. Dia (Van Gaal) meminta itu, berbicara dalam Inggris," ucap Mata di BBC Sport, Sabtu (26/7).

Mata juga menyinggung beberapa perubahan gaya bermain yang dibawa Van Gaal ke MU. 

"Yang benar adalah kami mencoba untuk bermain dengan sistem baru. Saya tidak tahu berapa banyak waktu yang diperlukan, mungkin satu bulan atau dua tetapi hal yang paling penting adalah untuk percaya pada apa yang kami lakukan," pungkas Mata. (adk/jpnn)


MANCHESTER - Pelatih Manchester United Louis Van Gaal tak hanya memikirkan faktor teknis untuk pasukannya. Faktor non teknis juga menjadi perhatian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News