Libur Lebaran, Masjid Kubah Emas Dipadati Pengunjung

Libur Lebaran, Masjid Kubah Emas Dipadati Pengunjung
Libur Lebaran, Masjid Kubah Emas Dipadati Pengunjung

jpnn.com - DEPOK - Menghabiskan liburan Idulfitri tidak harus di tempat-tempat hiburan, di masjid juga bisa jadi pilihan. Seperti yang terpantau di Masjid Kubah Emas Depok.

Hari kedua Idulfitri, masjid yang terkenal dengan kubah emasnya itu makin banyak dikunjungi masyarakat. Tak hanya yang tua, anak-anak muda tak kalah banyaknya. Mereka datang berpasangan maupun gerombolan.

"Saya tinggalnya di Bintaro, kebetulan berkunjung ke saudara di Cinere, jadi sekalian mampir ke Masjid Kubah Emas," kata Trisna, pemuda tanggung yang datang bersama temannya, Selasa (29/7).

Dia mengaku takjub dengan kemegahan masjid tersebut. Meski tinggal di wilayah Jabodetabek, pria bertubuh ceking itu mengatakan baru sempat berkunjung kali ini.

"Kebetulan kakak saya menikah sama orang Depok, jadi saya bisa mampir ke sini," ucapnya.

Salah satu sekuriti Masjid Kubah Emas mengungkapkan, setiap Lebaran dan liburan pasti ramai pengunjung. Pengunjungnya datang dari berbagai wilayah Jabodetabek bahkan dari Jatim, Jateng, Jogja, dan Lampung. Meski pengunjungnya banyak, pengelola masjid tetap memberlakukan batasan waktu kunjungan.

"Bukanya mulai pukul 07.00 WIB sampai 20.00 WIB. Hari Kamis masjidnya ditutup untuk umum," ujarnya. (esy/jpnn)


DEPOK - Menghabiskan liburan Idulfitri tidak harus di tempat-tempat hiburan, di masjid juga bisa jadi pilihan. Seperti yang terpantau di Masjid Kubah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News