Ugal-ugalan, Bus Sumber Selamat \'Bunuh\' Wartawan Jawa Pos

Ugal-ugalan, Bus Sumber Selamat \'Bunuh\' Wartawan Jawa Pos
SELAMAT JALAN: Rukin saat bertugas peliputan di Amerika Serikat beberapa waktu lalu. FOTO: dok/Jawa Pos

jpnn.com - BUS PO Sumber Selamat memang dikenal sebagai salah satu bus yang ugal-ugalan. Tak jarang bus yang dulu bernama Sumber Kencono itu kerap terlibat kecelakaan dengan pengendara lain dan "meminta" korban jiwa. Yang terbaru, Sabtu (2/7) sekitar pukul 10.45, bus Sumber Selamat bernopol W 7030 Z bertabrakan dengan seorang pengendara motor bernama Rukin, 46 di Jalan Raya Waru. 

Rukin yang merupakan wartawan senior Jawa Pos desk olahraga itu meninggal dunia di lokasi kejadian.

Wakapolres Sidoarjo Kompol Dolly Primanto menceritakan kejadian tersebut bermula saat Rukin yang mengendarai Honda Vario W 5756 TV melintas dari arah selatan ke utara. 

Nah, tak jauh dari pintu keluar Terminal Bungur Asih, tiga taksi sedang parkir di bahu jalan. Rukin yang melaju di lajur kiri jalan berusaha mengambil lajur kanan untuk mengindari taksi tersebut.

Ternyata di waktu yang bersamaan dari arah yang sama melintas bus Sumber Selamat dengan kecepatan tinggi. Alhasil bus yang dikendarai Agus Indrianto,47 menyerempet setang motor Rukin. 

Rukin yang merupakan warga Perum Tanggulangin Asri Blok G12 Desa Kali Tengah, Kecamatan Tanggulangin-Sidoarjo kehilangan kesimbangan. 

"Pengendara motor terjatuh dan terlindas oleh roda ban belakang bus," kata Dolly

Rukin meninggal dunia di lokasi kejadian. Korban mengalami luka parah di bagian kepala dan langsung dirujuk ke RS Siti Khodijah Sepanjang, Sidoarjo. (mas/jpnn)

BUS PO Sumber Selamat memang dikenal sebagai salah satu bus yang ugal-ugalan. Tak jarang bus yang dulu bernama Sumber Kencono itu kerap terlibat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News